Responsive Advertisement

Tanpa Ba-Bi-Bu dan SK PAW Salah, Partai Nasdem Digugat Anggotanya

POLITIK  MINGGU, 31 MARET 2019 , 10:15:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH
Tanpa Ba-Bi-Bu dan SK PAW Salah, Partai Nasdem Digugat Anggotanya
Ansori
RMOLLampung. Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Dr. Asnawi Zain, DT,MH menggugat kebijakan pergantian antarwaktu (PAW) oleh Partai Nasdem terhadap dirinya ke PN Tanjungkarang, Kota Bandarlampung.

Asnawi Zain merasa tak punya kesalahan yang merugikan partainya. Dia menduga SK PAW DPP Partai Nasdem No. 001-SK/DPP-Nasdem/I/2019 tertanggal 14 Januari 2019 akal-akalan para pengurus partai. 

"Sebelum keputusan, tanpa ba-bi-bu, tanpa pemanggilan terhadap klien kami terkait permasalah PAW tersebut," kata wakil tim kuasa hukumnya, Ansori, SH, MH kepada RMOLLampung, Minggu (31/3). 

Ansori menilai keputusan tersebut karena cacat hukum. Apalagi, kata Ansori, nama yang tercantum dalam SK tak sesuai dalam kartu tanda penduduk (KTP) maupun kartu tanda anggota (KTA) kliennya. 

Dalam SK tertulis Dr. Aswani Zain DT,MH, padahal nama sesuai SK DPP Partai Nasdem Dr. Asnawi Zain, DT,MH. "PAW terhadap klien kami salah subjek hukumnya," kata Ansori

Oleh karena itu, apa yang dilakukan partai cacat dan batal secara hukum. Tidak dibenarkan secara hukum, penulisan nama yang keliru karena menyangkut subjek hukum yang dapat menyebabkan error in persona.

PN Tanjungkarang akan melanjutkan sidang perkara ini pekan depan. 

Hakim Ketua Siti Insirah tetap akan mengedepankan mediasi antarkedua belah pihak. [hms]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Facebook

Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement