Responsive Advertisement

Cegah Anak dari Kejahatan Dunia Maya

Cegah Anak dari Kejahatan Dunia Maya
NET
Ilustrasi 
Di samping itu dengan perkembangan teknologi ini telah memberikan sumbangsih tersendiri terhadap perkembangan kejahatan di dunia.
Sebagai orangtua kita harus mulai membiasakan anak-anak dengan menggunakan teknologi secara arif dan menggunakan internet positif. Anak-anak harus tetap dikenalkan dengan internet (diedukasi), tetapi harus dibatasi, karena kita prihatin bahwa anak-anak saat ini begitu mudahnya mengakses video-video anak-anak hingga orang dewasa.
Yang harus kita pahami adalah bahwa internet menyajikan semua hal secara vulgar, tinggal bagaimana kita mengarahkan anak selaku user agar tidak tersesat ke arah hal yang negatif sehingga tidak menjadi korban kejahatan dunia maya.
Terhadap anak yang gemar memegang handphone dan bermain internet, orangtua harus mendampingi dan mengedukasi anak dengan internet positif (menggunakan sesuai dengan kebutuhan) yang bermanfaat dan untuk anak-anak yang kecanduan dalam bermain internet, terutama di handphone.
Para orangtua dapat googling dan menunjukkan kepada anak tentang fakta radiasi di mata dan fakta kejahatan di dunia maya akibat internet, karena banyak berita-berita soal kerusakan jaringan tubuh karena kecanduan dalam menggunakan akses internet (internet tanpa batas) dan kejahatan di dunia maya.
Sehingga dengan testimoni yang demikian anak-anak menjadi berfikir dan lebih bijak untuk menggunakan internet tidak secara berlebihan, dengan kata lain anak dalam mengakses internet akan lebih terkendali.
Gindha Ansori Wayka SH MH
Pengamat hukum di Bandar Lampung

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Facebook

Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement