Responsive Advertisement

KPKAD Nilai PU Hanya Buang-buang Anggaran


Bandarlampung (Lentera SL): Komite Pemantau Kebijakan dan Anggaran Daerah (KPKAD) menilai bahwa Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung hanya buang-buang anggaran, terkait perbaikan jalan di beberapa tempat, lantaran aspal yang tiap trahunnya selalu rusak.
Contohnya Jalan RA Basyid yang berada di Kecamatan Rajabasa. Kondisinya kini semakin parah dan memprihatinkan. Pasalnya, ruas jalan yang berhubungan dengan Jalan Untung Suropati itu, memiliki banyak lubang dan membahayakan para pengendara. Apalagi jika kondisi hujan, lubang-lubang tersebut digenangi air.
Menurut keterangan warga sekitar, kerusakan pada Jalan RA Basyid memang kurang mendapatkan perhtian dari pemerintah Kota Bandarlampung. Kemudian, Koordinator KPKAD, Gindha Ansori pun menilai bahwa PU hanya buang-buang anggaran apabila akan kembali mengaspal jalan tersebut.
“Kita prihatin dengan kondisi jalan ini, setiap hari banyak pengendaraa masuk lubang. Harusnya jalan  ini tidak lagi diaspal, tapi dirigid, karena jika setiap tahun diaspal hanya akan menghabiskan anggaran,” ujar Gindha Ansori saat dihubungi kemarin, Kamis (5/4).
Menurut Gindha, banyak warga mengeluhkan kondisi jalan RA Basyid. Kondisi yang kurang baik tersebut, bertambah parah dengan terpampangnya empat banner Calon Gubernur Lampung yang akan bertarung di pilgub 2018, dengan anggaran yang besar.
Ia pun berharap, agar jalan tersebut tidak kembali diaspal, melainkan dirigid beton. “Maka dari itu  saya mewakili warga, menginginkan  jalan  dirigid  beton. Karena itu lebih sesuai  dengan kontur tanahnya, dibanding  harus mengaspal setiap tahun. Yang ada hanya melakukan pemborosan anggaran,” pungkasnya.
Sementara itu, Plt Dinas PU, Iwan Gunawan dan  Kabid Bina Marga Dinas PU, Syamsul Rahman masih belum bisa dikonfirmasi saat dihubungi oleh awak media. (AGIS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Facebook

Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement