Responsive Advertisement

Perjuangkan Hak, Pekerja PT Hanjung Indonesia ke Pemprov Lampung


Para pekerja PT Hanjung Indonesia melakukan aksi di Pemprov Lampung untuk memperjuangkan hak karyawan | Eva Suryani / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Para pekerja PT Hanjung Indonesia Bandar Lampung mendatangi kantor Pemerintah Provinsi Lampung Rabu, 11 Oktober 2017 untuk memperjuangkan nasib karyawan yang hanya dibayar gaji setengah bahkan ada yang tidak dibayarkan.
Masa dari PT Hanjung tergabung dalam Tim 11 PT Hanjung Indonesia Bandar Lampung dan Lembaga Bantuan Hukum Cinta Kasih (Cika) yang berperan sebagai tim advokasi pekerja untuk memperjuangkan nasib karyawan PT Hanjung.
"Kami memperjuangkan nasib 150 orang karyawan yang nasibnya sangat memperihatinkan karena hak-haknya tidak dipenuhi perusahaan," ujar Ari Joni AS, Tim 11 PT Hanjung Indonesia Bandar Lampung saat berunjuk rasa.
Untuk diketahui PT Hanjung Indonesia, yang bergerak di bidang industri alat berat dan konstruksi Korea Selatan (Korsel), berencana melepas pabrik manufakturnya. Sudah hampir satu tahun belakangan, perusahaan tersebut terancam pailit, dan saat ini proses pemailitan PT Hanjung Indonesia Bandar Lampung sedang bergulir di Pengadilan Niaga, Jakarta.
"Perusahaan mengabaikan hak-hak pekerja, yaitu upah dan gaji yang hanya dibayar setengah,dan ada juga yang tidak dibayar," ungkapnya.(*)
Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Facebook

Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement