Responsive Advertisement

Granat Kota: Jangan Ada Diskriminasi Bagi Tersangka Narkoba!

Harianmomentum--Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Bandarlampung memberi apresiasi kinerja Polresta atas penanganan tindak penyalahgunaan narkotika yang saat ini cepat dilakukan. 

Salah satunya, dalam dua pekan ini Polresta telah berhasil meringkus sebanyak 32 orang tersangka penyalah gunaan narkotika. (Berita Terkait: Dua Pekan, Polresta Tangkap 32 Tersangka Narkoba)

“Sebagai partner aparat penegak hukum Granat Kota Bandarlampung mengapresiasi secara luar biasa atas prestasi Polresta Bandar Lampung dalam menangkap para pelaku penyalahgunaan narkotika,” ujar Ginda Ansori, Ketua Granat Kota Bandarlampung, Rabu (19/7).

Namun begitu, Ginda berharap penegak hukum menerapkan undang-undang yang tepat kepada para tersangka penyalahgunaan narkotika.

“Untuk penerapan pasal yang digunakan penyidik harus benar-benar efektif dan dapat memberi efek jera bagi para pelaku penyalahgunaan narkotika,” katanya.

Dirinya berharap agar setiap penegakan hukum terkait masalah narkotika tidak ada diskriminasi atau pembedaan. Sebab, setiap elemen masyarakat punya kedudukan yang sama didalam undang-undang yang berlaku.

“Pada prinsipnya siapapun kita sama, jadi siapa saja yang tertangkap karena penyalahgunaan narkotika kita mendukung penegakan hukumnya (law enforcement) yang tak pandang bulu,” tegasnya.

Dalam sudut pandangnya, penyebaran narkotika saat ini sudah sampai pada tahapan yang menghawatirkan. Sehingga perlu dukungan banyak pihak mulai dari para penegak hukum hingga masyarakat harus ikut serta berperan aktif dalam mencegah dan memberantasnya.

“Oknum mulai PNS, pelajar dan pejabat yang tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkotika, hal ini membuktikan bahwa penyalahgunaan narkotika terjadi di semua lintas generasi,” ungkapnya. (acw)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Facebook

Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement