Responsive Advertisement
03/4/2017 20:24:04

Tokoh dan Masyarat Dukung Fortaline


Deklarasi Fortaline (pin/dok)


Harianlampung.com - Banyak dukungan atas kelahiran Forum Wartawan Online (Fortaline) Lampung. Mereka berharap menjadi wadah alternatif bagi wartawan media online. Mereka dari berbagai kalangan, dan latar belakang.

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengucapkan selamat atas terbentuknya Fortaline,. ” Semoga terjalin silaturahmi yang lebih erat lagi,” kata pemilik Harianmomentum.com itu. Dia juga siap memfasilitasi wartawan online untuk uji kompetensi ke Dewan Pers.

Syafaruddin, pengamat dari FISIP Universitas Lampung, mengucapkan selamat mendoakan semoga Fortaline profesional dan bermanfaat bagi para wartawan yang bergabung dalam forum tersebut maupun bagi masyarakat. “Tetap samangat, salam buat teman-teman Fortaline,” katanya.

Andi Surya, anggota DPR RI asal Lampung, mengucapkan selamat atas kelahiran Fortaline. “Semoga Fortaline dapat menjadi wadah dlm memajukan dunia informasi Lampung,” kata penggiat dunia pendidikan berbasis Islam Terpadu, Yayasan Global Madani.

Himawan Imron, anggota DPRD Provinsi Lampung, menilai bagus adanya Fortaline yang dapat mewadahi para wartawan online. Lebih bagus lagi, kata penggiat Komunitas Gedongmeneng (KGM) itu, jika proses pematangan wadahnya dilakukan secara lebih demokratis. “Para pendirinya menawarkan dulu gagasan-gagasannya ke para jurnalis online,” katanya.

Fadliyansah Cholid, ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Lampung, menyambut baik kelahiran Fortaline. Dia berharap dapat menjadi mitra bagi dunia usaha dan berbagai kegiatan lain yang berbasis digital,” ujar penggiat dan pemerhati ekowisata.

Rusfian Effendi, salah satu ketua Granat Lampung, menyatakan setuju sekali dengan kelahiran Fortaline. “Semoga, melalui wadah ini, wartawan yang tergabung mempunyai nilai tawar dalam menjalankan profesinya, objektif, berintegritas, dan profesionalitas,” katanya.

Ginta Wirasenjaya, pengurus Kadin Lampung yang juga tim percepatan pembangunan infrastruktur di Lampung, mengatakan bagus adanya perhimpunan semacam Fortaline. “Gagasannya bagus, tinggal bagaimana agar tidak menimbulkan persepsi negatif dari para penggiat media online lainnya,” katanya.

Rakhmat Husein, staf khusus Pemkot Bandar Lampung, mengucapkan selamat atas pembentukan Forteline. “Semoga keberadaan organisasi ini makin membawa Kemajuan bagi perkembangan pemberitaaan online di Lampung,” ujar mantan aktivis itu.

Sani MD, ketua Lampung Police Watch, juga menyambut baik kelahiran Fortaline. Dia berharap lewat wadah tersebut para wartawan online dapat saling asah dan asuh. Karena, bagaimanapun juga, media online sudah menjadi kebutuhan informasi yang cepat, kata penggagas klub sepeda motor Bikers Subuhan.

Toha Maksum, wartawan senior Kantor Berita Antata, mengucapkan selamat dan mendoakan wartawan online senantiasa kompak dan semakin eksis. Tapi, kata dia, yang perlu diantisipasi apa ada pembatasn jumlah, misal dalam waktu dekat bisa 100 portal atau lebih, pengaturan/verifikasinya nanti bagaimana, persyaratannya berat apa tidak, dan lainnya.

Gindha Ansori Wayka mengharapan dengan terbentuknya Fortaline penyajian berita lebih cepat, objektif dan profesional. ” Ke depan, forum ini harus mencetak insan pers yang handal dan profesional dalam penulisan atau penyajian berita sebagaimana prinsip yang terkandung dalam Undang Undang Pers,” katanya.

Dia juga berharap pers menjadi garda terdepan dalam pemberitaan dan dalam mengungkap kejadian-kejadian di lapangan.”Kami berharap media online menjadi garda terdepan dalam pemberitaan dan dalam mengungkap kejadian-kejadian di lapangan,” ujar dosen yang juga pengacara tersebut.

Puluhan wartawan online sepakat membentuk Fortalin Lampung di Kantor Saibumi.com, Tirtayasa, Bandar Lampung, Sabtu (1/4/17). Mereka yang terpilih sebagai pengurua adalah Ketua Juniardi (Harianlampung.com), wakil Ketua Donny Irawan (Saibumi.com), Wakil Ketua Zaini (Lampung1.com), Sekretaris Sudipto (Pelitaekspres.com), wakil Sekretaris Elka dan Putri, Bendahara Elka Mabela (Journallampung.com) dan Wakil Bendahara Katherine (Beritanda.com).
(iqb/jun)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Facebook

Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement