Responsive Advertisement

Ketua Umum DPP Granat, Hendri Yosodiningrat Pimpin Aksi Massa Di Kantor Kejati Lampung


Kupastuntas.co, Bandar Lampung – Ketua Umum DPP Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Hendri Yosodiningrat memimpin aksi massa 600-an orang di depan Kantor Kejati Lampung.
Mereka meminta agar aparat hukum tidak tebang pilih dalam menjalankan proses hukum terkait kasus narkoba.
“Proses penegakan hukum terhadap oknum pejabat terkesan berbeda dengan masyarakat kecil, untuk itu kita minta penegakan hukum tidak tebang pilih,” ujarnya.
Untuk itu Granat menyatakan sikap untuk mendesak siapa saja yang ditangkap oleh Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) disidik sesuai dengan ketentuan UU Narkotika bukan menggunakan peraturan bersama.
Ketua Granat Bandar Lampung Ansori Ginda menduga rehabilitasi sosial menjadi alat transaksi yang memunculkan pungutan liar terhadap para pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba.
“Kami mendesak Polri, Jaksa, dan BNN di Lampung agar tidak memberikan rehabilitasi medis dan sosial, karena hanya hakim pengadilan yang punya kewenangan,” jelasnya.
Sementara itu Tony Eka Candra selaku Ketua DPD Granat Provinsi Lampung mempertanyakan proses hukum yang aneh di Negara ini.
“Ini sangat aneh, mana bisa seseorang  yang kena proses hukum ,tahu-tahu dilepas. Hukum harus tetap tegak,” tegasnya. (*/Kt)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Facebook

Responsive Advertisement
Responsive Advertisement
Responsive Advertisement